Selasa, 26 Mei 2009

langkah pertama berbisnis online : membuat email dan blog sendiri

Bagi anda yang ingin belajar bisnis internet atau bisnis online, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat email dan blog milik anda sendiri sendiri.
Apakah E-mail itu ?
E-mail merupakan singkatan dari "Electronic mail" yang artinya surat elektronik. Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet. Apabila kita mengirim surat melalui email kita dapat memperoleh beberapa keuntungan. Antara lain, dengan menggunakan email, informasi yang kita kirim ke alamat email lain akan secara langsung diterima, selain itu biaya yang kita keluarkan cukup murah. Sebuah alamat email biasanya memiliki format semacam username@host.domain. , misalnya alamat e-mail saya adalah 99bisnis.online@gmail.com

Berdasarkan pengalaman, saya menyarankan anda untuk membuat email gratis dari gmail melalui www.google.com. Mau tahu kenapa demikian, akan saya jelaskan pada artikel berikutnya.
Langkah-lagkahnya sebagai berikut :
1. Buka program browser entah itu internet explorer atau modzilla firefox
2. Kita membuka www.google.com atau www.google.co.id
3. Untuk membuat email baru secara gratis kita klik gmail
4. Maka muncul tampilan default "Sign Up" atau “Buat Akun” seperti gambar dibawah ini :

5. Setelah muncul formulir pendaftaran email, kita isi formulir tersebut secara lengkap
6. Pada pilihan nama email, tulislah nama email yang anda kehendaki. Umumnya tidak semua nama akan disetujui karena sudah dipakai oleh orang lain dan untuk itu disediakan fitur “Check Availibility” atau “Cek Ketersediaan !” untuk mengecek alamat tersebut masuk ada atau sudah dipakai orang lain
7. Setelah itu jangna lupa isi password untuk pengamanan email kita
8. Selain itu kita harus menuliskan verifikasi email, dan beri tanda centang pada pernyataan " I Agree" atau “Saya Setuju”
9. Klik "Submit" atau “Saya menerima.Buat Akunku”

10.Tunggu beberapa saat. Selanjutnya kita akan mendapat pesan selamat datang dari google
Melalui langkah-langkah di atas kita sudah dapat memiliki sebuah email secara gratis dan mudah. Mudah sekali bukan ? Untuk selanjutnya jika hendak masuk ke account anda silahkan isi nama email dan password pada kolom seperti gambar di bawah ini :

Untuk tahu keunggulan memiliki account gmail dan cara membuat blog, akan saya tulis pada artikel selanjutnya…

0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP